Muslim di Australia dengan Berbagai Destinasi Ramah Muslim

Muslim di Australia dengan Berbagai Destinasi Ramah Muslim

Untuk umat Muslim yang berada di Australia, pasti diisi dengan sedikitnya sejarah yang berjalan di negara tersebut. Diperkirakan variasi dari kemunculan umat Muslim di negara tersebut sudah hadir sebelum pemukiman Eropa ada. Beberapa pengunjung awal dari negara Australia ini adalah Muslim yang datang dari Indonesia Timur. Mereka semua membangun hubungan baik dengan daratan dari Australia sejak abad ke 16 dan abad ke 17. Sebagai pengunjung awal dari negara Australia sendiri adalah link alternatif sbobet88 pedagang Makassar yang tiba di pesisir Utara Australia Barat, Australia Utara dan juga Queensland. Disini orang Makassar berdagang dengan penduduk Asli dan Mencari adanya Tipang yang akan langsung mereka jual sebagai makanan di Pasar Cina yang sangat amat menguntungkan. 

Selain itu, terdapat juga penunggang Unta dari Afganistan dan juga masa Kolonial yang ikut mengembangkan umat Muslim di negara tersebut. Sampai dengan adanya Pasca perang dunia kedua menuju masyarakat yang modern serta majemuk perjalanan dari Umat Muslim di negara ini masih terus saja berlanjut. Hingga kiranya, umat Muslim di sana berkembang dan maju dengan menyediakan berbagai destinasi ramah muslim yang benar-benar bisa kalian kunjungi. 

 

Kawasan Perth di Australia 

Untuk kawasan Perth sudah pasti menjadi sebuah destinasi yang memang wajib sekali masuk ke dalam list liburan kalian saat sedang plesiran ke Australia. Pasalnya, untuk Ibu Kota negara di bagian Australia Barat ini sudah langsung menyimpan segudang destinasi wisata yang mana mampu menarik hati bagi para wisatawannya. Tempat yang bisa kalian kunjungi pertama kali adalah Elizabeth Quay. 

Di kawasan ini, kalian bisa melihat keberagaman aktivitas menarik yang akan langsung ditawarkan di tempat tersebut. Misalnya seperti menikmati adanya keindahan air mancur, lalu bisa dengan membunyikan adanya bel di Bell Tower, sampai dengan berjalan hingga menyusuri Swan River yang sangat indah. Tak hanya itu saja, untuk kalian yang sangat amat gemar berwisata sejarah. Kalian benar-benar bisa mempelajari adanya suku Aborigin dengan cara mengambil langsung tur yang mana telah tersedia, serta mampu melihat bagaimana Masyarakat Nyungar membangun pemukiman dan juga Peradaban di sekitaran sungai. 

Selanjutnya, kalian bisa langsung saja mengunjungi Kota Fremantle bagi kalian yang memang suka dengan pernak pernik barang antik di dalamnya. Disini terkenal juga dengan penjara Fremantle yang telah menjadi pusat Hukuman dan juga Penyiksaan para kriminal di abad ke 19. Tak jauh dari kawasan tersebut juga terdapat Fishing Boat yang memang menawarkan adanya pilihan seafood yang sangat amat beragam. Selain adanya seafood, Perth juga mampu memberikan pilihan restoran yang halal bagi para traveler Muslim seperti halnya restoran Chee Tayeb yang langsung menyajikan masakan Khas Lebanon dan juga Tamarind Cafe yang langsung menyajikan masakan Indonesia Jawa. 

Sementara itu setelah kalian nantinya keluar dari Perth maka , kalian bisa menikmati langsung keindahan Alam Australia Barat. Cara terbaik untuk bisa menikmatinya adalah dengan Road Trip dan mengambil jalur Indian Ocean Drive. Mengenai destinasi lainnya, kalian bisa langsung datang ke Pinnacles di Taman Nasional Nambung, lalu Monkey Mia, dan tentunya Kota Pantai Geraldton yang bisa memberikan akses menuju Hutt Lagoon bagi kalian yang memang ingin menikmati adanya pemandangan Pink Lake dari ketinggian. 

 

Kawasan Victoria di Australia 

Selanjutnya ada Melbourne yang menjadi magnet bagi para wisatawan dari seluruh dunia. Untuk kota ini sendiri sudah dipenuhi langsung dengan adanya arsitektur Kolonial, lalu seni kontemporer sampai dengan keberagaman budaya yang ada. Islamic Museum Australia menjadi salah satu tempat yang memang menarik untuk bisa kalian kunjungi. Dimana, dalam hal ini kalian bisa mengenal lebih dekat tentang budaya Islam dan juga Warga Muslim di Australia serta di dunia. Areanya sendiri ada di sekitar Museum dan dikelilingi oleh banyaknya restoran halal yang bisa kalian coba nantinya. 

Selain itu, tidak terlalu sulit untuk bisa menemukan adanya Restoran halal di Melbourne. Disini kalian bisa mencoba langsung Restoran Gazi yang akan menyediakan hidangan Yunani atau juga mampir langsung di Tiba’s yang akan menyuguhkan masakan Khas Lebanon. Tidak ketinggalan, kalian bisa berkunjung langsung menikmati keindahan pusat Kota Melbourne yang akan menghiasi banyaknya gang-gang kecil dengan Cobblestone dan juga sudah menjadi pusat Coffee Shop, lalu Cafe , sampai dengan butik-butik unik lainnya. 

Rutenya, kalian bisa memulai langsung dari Flinders Street Station – sampai dengan Degraves Street. Karena, saat kalian ada disana maka kalian bisa langsung saja menyusuri adanya beragam karya seni di setiap sudut jalan termasuk karya dari seniman Inggris bernama Banksy. 

 

Kawasan Queensland di Australia 

Sebagai kota yang terkenal dengan Metropolitan, disini Brisbane benar-benar menawarkan adanya pengalaman gaya hidup urban yang jauh lebih menarik. Tak sampai disitu saja, Brisbane juga bisa menawarkan adanya keberagaman kebudayaan. Kalian bisa langsung memulai adanya perjalanan dari Brisbane City Hall dengan gaya Arsitektur tahun 80an. Buat kalian yang memang ingin tahu lebih lanjut lagi dalam mengenai budaya dan juga sejarah Brisbane , maka kalian bisa menginap atau tinggal langsung saja ke Museum of Brisbane. 

Jika sudah, maka kalian bisa langsung saja mengunjungi Clock Tower yang menjadi suatu hal menarik dan bisa kalian lakukan disana. Kalian benar-benar bisa menikmati adanya pemandangan kota Brisbane dari atas ketinggian yang akan sangat memukau kalian kedepannya. Selain itu, jika sudah merasa lelah kalian bisa juga beristirahat langsung ambil menikmati adanya taman hijau dengan mengunjungi langsung ke kawasan South Bank Parklands. Selepas dari itu semua, kalian bisa datang ke Streets Beach yakni pantai buatan yang memang berada di tengah kota. Disini kalian bisa langsung mengabadikan adanya foto dengan latar belakang tulisan BRISBANE. 

Teruntuk kalian yang emmangs angat senang sekali dalam berwisata belanja, maka disini kami sarankan ke kalian untuk mengunjungi Queen St. Mall yang wajib banget untuk kalian kunjungi. Kalian bisa berbelanja banyak sekali keperluan yang kalian inginkan. Hal ini bisa dimulai dari Brisbane Arcade yang sangat amat ikonik sampai dengan Tattersalls Arcade dan menelusuri adanya Adelaide Street untuk sekedar melihat butik-butik kecil nan cantik. 

Tidak perlu khawatir perihal makanan kalian disana, pasalnya di Brisbane akan banyak sekali menawarkan restoran yang halal. Seperti misalnya : Black Hide Steakhouse yang siap sedia untuk menyajikan adanya Steak dengan secara halal. Kalian juga seketika bisa untuk menjajal sajian kuliner ala Timur Tengah di Mecca Bah atau makanan Turki di kawasan Mado Restaurant. 

 

Kawasan New South Wales di Australia 

Terakhir ini menjadi tempat yang bisa kalian pilih ketika sedang berlibur ke negara Australia. Di kawasan ini kalian akan melihat banyak sekali pantai-pantai yang memang cantik serta indah. Dari Sydney, maka kalian bisa langsung saja menyusuri pantai dengan sepanjang 6km, dan dimulainya langsung dari :

Bondi Beach -> Tamarama Beach -> Bronte -> Clovelly -> berakhir pada perjalanan kalian sesampainya di Coogee Beach. Di sepanjang jalan, maka kalian akan mampu menyempatkan waktu sedikit untuk berenang dan merasakan adanya angin segat yang berhembus dari laut. Jika memang kapar, maka terdapat restoran seafood langsung tersedia di sepanjang pantai yang kalian lewati. Banyak kok restoran halal yang bisa kalian pilih ketika sedang berada di Sydney. Untuk kalian yang memang ingin mendapatkan adanya pengalaman makanan kelas dunia, maka kalian bisa mencoba Efendy yang langsung menyajikan masakan Turki serta Zafran yang langsung menyajikan masakan khas India dengan kualitasnya yang benar-benar Internasional. 

Jika bosan, maka kalian langsung saja sedikitnya berkunjung ke kebun binatang atau namanya Taronga Zoo yang memiliki lebih dari 4.000 hewan di Australia. Kanguru dengan Koala juga bisa kalian temui dengan mudah di dalam kebun binatang tersebut lho. 

Seru bukan ? rasakan sendiri keasliannya dengan kalian mendatangi tempat-tempat tersebut. Dijamin, muslim ataupun non muslim akan sangat betah berada di kawasan tersebut.